tv online

Jumat, 30 September 2011

suspensi


Suspensi aktif terbaru dari TRW

(25/02/2005) - TRW Automotive mengembangkan generasi kedua Active Dynamic Control (ADC2) yang menggabungkan lateral dan body control untuk meningkatkan performance dan safety. ADC 2 ini dikembangkan dari ADC1 yang sudah ada.

Dr Alois Seewald, global director research and development, steering & suspension menjelaskan;
Bertahun-tahun para pakar dinamika kendaraan (vehicle dynamic engineers) berusaha mengkompromikan antara pengendalian, kenyaman dan stabilitas.Pada umumnya, padasatu sisi ekstrim adalah sedan mewah besar dengan kenyamanan berkendara yangluarbiasa tapi handling-nya biasa-biasa saja. Disisi ekstrim lain adalahsport car yang handlingnya sangat bagus tapi tidak nyaman dikendarai.

TRW mengembangkan ADC sebagai solusi konflik antara kenyamanan (ride comfort) dan handling dengan mengganti rigid drop links pada salah satu ujung stabilizer bar dengan hydraulic actuator. Actuator di kontrol Electro-hydraulic-control-unit (EHCU)yang informasi kondisi jalan dipasok sejumlah sensor.

Kami mengembangkan EHCU dari teknologi pengereman dan actuator dari hydraulic steering. Dengan modifikasi komponen agar sesuai dengan tambahan fungsinya, kami bisa mencapai efisiensi biaya, kualitas tinggi dan produksi tinggi,

Active control system yang dimiliki TRW adalah ADC 1 (lateral dynamic control), Active Roll Control (body roll control) dan ADC 2 yang menggabungkan ADC 1 dan ARC . ADC2 dirancang untuk sedan sport mewah, sedan, SUV mid-size hingga premium.(mobilku.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar