Suspensi aktif terbaru dari TRW
(25/02/2005) - TRW Automotive mengembangkan generasi kedua Active Dynamic Control (ADC2) yang menggabungkan lateral dan body control untuk meningkatkan performance dan safety. ADC 2 ini dikembangkan dari ADC1 yang sudah ada.
Dr Alois Seewald, global director research and development, steering & suspension menjelaskan; �Bertahun-tahun para pakar dinamika kendaraan (vehicle dynamic engineers) berusaha mengkompromikan antara pengendalian, kenyaman dan stabilitas.Pada umumnya, padasatu sisi ekstrim adalah sedan mewah besar dengan kenyamanan berkendara yangluarbiasa tapi handling-nya biasa-biasa saja. Disisi ekstrim lain adalahsport car yang handlingnya sangat bagus tapi tidak nyaman dikendarai.�
TRW mengembangkan ADC sebagai solusi konflik antara kenyamanan (ride comfort) dan handling dengan mengganti rigid drop links pada salah satu ujung stabilizer bar dengan hydraulic actuator. Actuator di kontrol Electro-hydraulic-control-unit (EHCU)yang informasi kondisi jalan dipasok sejumlah sensor.
�Kami mengembangkan EHCU dari teknologi pengereman dan actuator dari hydraulic steering. Dengan modifikasi komponen agar sesuai dengan tambahan fungsinya, kami bisa mencapai efisiensi biaya, kualitas tinggi dan produksi tinggi,�
Active control system yang dimiliki TRW adalah ADC 1 (lateral dynamic control), Active Roll Control (body roll control) dan ADC 2 yang menggabungkan ADC 1 dan ARC . ADC2 dirancang untuk sedan sport mewah, sedan, SUV mid-size hingga premium.(mobilku.com)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar